top navigation

Universitas Terbaik Indonesia Versi Akubahasa

Info Lengkap Jalur Seleksi Mandiri 2019 di Berbagai PTN | Rencanamu

Melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentu menjadi harapan banyak orang, dimana pendidikan merupakan cahaya bagi kehidupan. Perkembangan jaman yang semakin baik dari waktu ke waktu pun meningkatkan harapan akan pendidikan tinggi, membuat duduk di bangku kuliah bukan hanya lagi mimpi. Orang-orang, terutama para pelajar muda, pun berlomba-lomba untuk dapat belajar di perguruan tinggi impian mereka.

Ada banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia yang dapat menjadi pilihan untuk tempat menuntut ilmu, dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah daftar universitas di Indonesia berdasarkan 10 peringkat terbaik.

1. Universitas Indonesia (UI)Pengumuman SIMAK UI Hari ini Pukul 13.00 WIB di penerimaan.ui.ac ...

Peringkat pertama dipegang oleh perguruan tinggi tertua yang ada di Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1849, yaitu Universitas Indonesia (UI). Nama UI memang tidak asing lagi jika dikaitkan dengan perguruan tinggi bergengsi serta memiliki kualitas yang mumpuni. Kampus yang awalnya merupakan sekolah kesehatan ini menduduki peringkat ke 54 di Asia dan berada pada peringkat 534 di dunia. Hingga saat ini, UI memiliki 14 Fakultas, 2 Sekolah Pascasarjana, serta 1 Program Vokasi dalam kurikulum pembelajarannya. Perguruan tinggi ini memiliki dua lokasi kampus yang mayoritas berlokasi di Depok, Jawa Barat, dan kampus pertama berdiri di Salemba, Jakarta Pusat.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)Tertarik Kuliah ITB, Ini Daftar Lengkap Pilihan Jurusan Kuliah ITB ...

Peringkat kedua diduduki oleh perguruan tinggi asal kota kembang Bandung yang berdiri sejak tahun 1959, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Perguruan tinggi yang merupakan sekolah teknik pertama di Indonesia itu menduduki peringkat ke 65 di Asia dan peringkat 401 di dunia. Selain bidang teknik, ITB juga terkenal dengan keunggulan di bidang seni, desain, dan arsitektur yang dimilikinya. Hal ini terbukti dengan peringkatnya di bidang Art & Design yang menduduki peringkat ke 8 se-Asia dan berada pada posisi ke 51 di dunia.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)Universitas Gadjah Mada: Tentang UGM

Berada di kota pelajar Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki posisi ketiga pada daftar universitas terbaik di Indonesia. Kampus ini menjadi perguruan tinggi pertama yang didirikan pemerintah RI setelah kemerdekaan, yang diresmikan pada tahun 1949. Untuk peringkat di Asia sendiri, UGM menduduki rangking ke-85 dan berada pada peringkat 501 di dunia. Hingga saat ini, UGM memiliki 18 Fakultas dengan lebih dari 100 Program Studi, dua sekolah yaitu Sekolah Vokasi dan Sekolah Pascasarjana, serta 28 Pusat Studi.

4. Universitas Airlangga (UNAIR)Cara Registrasi Mahasiswa Baru Unair Jalur SBMPTN 2019, Simak di ...

Bergerak sedikit ke sebelah timur Pulau Jawa, peringkat keempat diduduki oleh perguruan tinggi yang berlokasi di Surabaya yaitu Universitas Airlangga (UNAIR). Universitas ini resmi berdiri di tahun 1954 setelah rencana pendiriannya sudah digagas sejak tahun 1847 pada jaman Kolonial Belanda. UNAIR berada di peringkat ke 171 di Asia dan berada di rangking 701 pada tingkat dunia. Berada pada tiga lokasi kampus, UNAIR kini memiliki 14 Fakultas dan satu Sekolah Pascasarjana.

5. Institut Pertanian Bogor (IPB)IPB Tracing Orang Sempat Kontak dengan Mahasiswa Positif Covid-19 ...

Peringkat kelima diduduki oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berlokasi di kota hujan Bogor, Jawa Barat. Perguruan tinggi yang memegang peringkat ke 191 di Asia dan peringkat ke 751 di dunia ini awalnya merupakan Fakultas Pertanian Universitas Indonesia. Di tahun 1963, Presiden Soekarno meresmikan IPB sebagai perguruan tinggi mandiri dengan meletakkan batu pertamanya. Hingga kini, IPB memiliki 9 Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana, 1 Sekolah Bisnis, dan Program Diploma yang telah terakreditasi A.

6. Universitas Diponegoro (UNDIP)Fakultas | UM UNDIP

Pada peringkat keenam, terdapat Universitas Diponegoro (UNDIP) yang memiliki kampus di Semarang dan Jepara, Jawa Tengah. Perguruan tinggi yang mengambil nama pahlawan bersejarah ini awalnya merupakan perguruan tinggi swasta, yang kemudian diresmikan menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 1961. UNDIP berada pada peringkat ke 240 di Asia dan ke 801 pada tingkat dunia. Seiring dengan perkembangannya hingga saat ini, UNDIP memiliki 11 Fakultas dan 2 Sekolah dengan total lebih dari 100 Program Studi.

7. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)8 Lokasi Paling Ikonik di ITS, Alumnus Pasti Kangen!

Peringkat ketujuh ditempati oleh perguruan tinggi yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur, yaitu Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Perguruan tinggi ini resmi didirikan pada tahun 1960 dengan tujuan memupuk para pemimpin unggulan di bidang sains dan teknologi sehingga dapat meningkatkan derajat bangsa Indonesia. Memiliki kampus yang bertempat di tiga lokasi, di ITS kini terdapat total 8 Fakultas dengan 34 Departemen.

8. Universitas Muhammadiyah SurakartaUniversitas Muhammadiyah Yogyakarta Raih Akreditasi A | Republika ...

Berada di peringkat delapan se-Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta juga menempati posisi ke 301 di Asia dan berada pada kisaran peringkat 850 di dunia. Universitas Muhammadiyah sendiri memiliki 164 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia dengan berlandaskan pada prinsip “Wacana Keilmuan dan Keislaman”. Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki 12 Fakultas pada Program Sarjana dan 10 Fakultas pada Program Pascasarjana.

9. Universitas BrawijayaIni Riwayat Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Berstatus PDP Corona

Didirikan pada tahun 1963, Universitas Brawijaya kini menduduki peringkat sembilan se-Indonesia dan ke 1354 di dunia. Perguruan tinggi ini berpusat di Malang, Jawa Timur, dengan cabang kampus yang tersebar di Kediri, Kasembon, Probolinggo, dan Jakarta. Dengan 11 Fakultas dan 143 Program Studi yang dimilikinya, Universitas Brawijaya berhasil mendapatkan Akreditasi A yang diserahkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

10. Universitas Padjadjaran (UNPAD)Buka Lagi Seleksi Mandiri, Unpad Tarik Dana Pengembangan hingga Rp ...

Di posisi sepuluh ada perguruan tinggi yang berpusat di Bandung, Jawa Barat, yaitu Universitas Padjadjaran (UNPAD). UNPAD berdiri sejak tahun 1957 dan telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di tahun 2014. Perguruan tinggi ini memiliki empat lokasi kampus yang bertempat di Dipati Ukur, Jatinangor, Pangandaran, dan Garut dengan total 16 Fakultas.

Demikianlah daftar 10 besar perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia dan dapat dijadikan referensi pilihan kuliah. Berapapun peringkat universitas dan dimanapun tempat kuliah sebenarnya bukan segalanya, namun kembali lagi pada orang yang belajar di dalamnya. Jadi apapun pilihan kampusnya, yang penting adalah belajar dengan segiat dan sebaik mungkin. Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu!

Universitas Terbaik Indonesia Versi Akubahasa Universitas Terbaik Indonesia Versi Akubahasa Reviewed by Muhammad Khairadhi on July 01, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.