top navigation

5 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Oleh Banyak Orang

Cartoon character poses, happy man shows thumb up. | Premium Vector


Menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang, tidak terlepas dari bagaimana kita itu bisa membuat orang lain tertarik dengan kita, diumpamakan seperti sebuah magnet. Magnet kalau ditaruh dengan benar maka magnet lain akan tertarik, tetapi apabila suatu magnet diletakkan salah malah magnet lain akan menjauh.

Buatlah jiwa kita sebagaimana magnet. Bagimana kita membuat orang bilang "Saya seneng banget ketemu dengan dia itu orangnya baik orangnya". Bukan malah "Saya nggak senang ketemu dengan dia, dia itu rese banget". 

Inilah yang menjadikan saya di kesempatan kali ini memberikan tips bagaimana kita bisa menarik orang lain agar menyukai kita, bagaimana kita membuat orang lain menjadi senang dengan kita. Berikut ini adalah tipsnya:

1. Murah Senyum 


Tersenyum beberapa animasi | Domain publik vektor

Senyum merupakan hal penting agar orang menyukai kita, karena senyum tanda kalau kita seseorang ramah. Kenapa? karena senyuman merupakan salah satu bahasa umum yang menunjukan kita senang ataupun nyaman bertemu dengan seseorang.
Hal inipun dapat kita lihat saat presiden kalau bertemu dengan kepala negara yang lain  atau pejabat-pejabat tinggi lainnya bahasa pertamanya adalah senyuman.

2. Membuat Orang Merasa Bahwa Dirinya Adalah Orang Penting

Cartoon Movement - meeting an important person

Selanjutnya adalah bagaimana kita itu membuat orang lain itu merasa bahwa dirinya adalah orang penting. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan datang tepat waktu di perjanjian yang telah dibuat, Misalnya kalian janjian di cafe jam 10. Maka kalian sebaiknya berada disana 10 menit sebelumnya. Kalaupun memang ada keperluaan yang membuat kalian terlambat sebaiknya minta maaf terlebih dahulu.

3.Menjadi Pendengar Yang Baik
How to Be a Better Listener - Smarter Living Guides - The New York ...
Saat kalian berbicara dengan orang lain, sebaiknya kalianmemberikan ruang lawan bicara untuk berbicara.  Jadilah pendengar yang baik ketika ada orang lain yang sedang berbicara. Biisa ditunjukan dengan menampakkan ekspresi yang bagus. Misalnya tersenyum ataupun tidak menyela pembicaraan lawan bicara. Hal se simple ini bisa dilihat dari persabatan yang sudah lama terjalin, salah satu kuncinya adalah saling mendengarkan.

4. Hindari Mengkritik dan Mencela Orang Lain

Kritik VS Anti Kritik, Bukan Sekedar Etika tapi Aturan Main
Mungkin kalian bertanya boleh nggak saya mengkritik orang? Tidak masalah, tetapi anda harus anda harus tahu dulu Bagaimana cara mengkritik yang baik dan benar kalau anda belum tahu cara mengkritik yang baik dan benar, anda bisa cari referensinya di google. Bukan sembarangan asal kritik  "Bro lu jelek banget" temenan enggak malah berantem.

5. Memberikan Pujian

Canadian Payroll - IBEX Payroll
Terakhir yaitu memberikan pujian kepada orang lain orang lain, asalkan kalau memang orang itu pantas dipuji. Jangan teman kalian nyolong mangga trus kalian puji "Bro lu keren banget", kalau itu sih salah banget sob. Yang benar itu misalnya saat project kerja dia berhasil, bisa tuh kalian puji "Selamat ya bro, lu emang pinter soal ginian".



5 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Oleh Banyak Orang 5 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Oleh Banyak Orang Reviewed by Muhammad Khairadhi on April 29, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.